Children must be taught HOW to think,

not WHAT to think

Margaret Mead

25 Pemuda di Greol Mojokerto Digembleng Pelatihan Budidaya Lele Organik – Tribun Jatim

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO – Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli bersama dan EDU Foundation meresmikan program pemberdayaan pemuda di Desa Greol, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jumat (28/12/2018). Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Mojokerto, serta komunitas Pondok Pesantren Baiturochim desa setempat.

 

Allianz Indonesia Resmikan Program Pemberdayaan Pemuda di Mojokerto

Allianz Indonesia Resmikan Program Pemberdayaan Pemuda di Mojokerto Allianz Indonesia, melalui Yayasan Allianz Peduli, dan EDU Foundation meresmikan program pemberdayaan pemuda di desa Greol, Mojokerto, Jawa Timur. Bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Mojokerto, serta komunitas Pondok Baiturochim, program pemberdayaan ini terdiri dari ragam kegiatan pelatihan, pendampingan, dan pemberian modal untuk budidaya lele organik.

 

Allianz Berdayakan Pemuda Greol Lewat Budidaya Lele Organik | SWA.co.id

Yayasan Allianz Peduli dan EDU Foundation meresmikan program pemberdayaan pemuda di desa Greol, Mojokerto, Jawa Timur. Kegiatan ini bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Mojokerto, serta komunitas Pondok Baiturochim. Head of Corporate Events & CSR, Allianz Indonesia, Arini S.

 

Allianz Indonesia Bantu Tingkatkan Kesejahteraan Pemuda Greol Jatim – Industry.co.id

INDUSTRY.co.id -Jakarta- Di penghujung tahun 2018, Allianz Indonesia, melalui Yayasan Allianz Peduli, dan EDU Foundation meresmikan program pemberdayaan pemuda di desa Greol, Mojokerto, Jawa Timur. Bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Mojokerto, serta komunitas Pondok Baiturochim, program pemberdayaan ini terdiri dari ragam kegiatan pelatihan, pendampingan, dan pemberian modal untuk budidaya lele organik.

 

Allianz Indonesia Luncurkan Program Edukasi Inovatif Untuk Anak

Jakarta, Makronesia.id – Allianz Indonesia mengandeng EDU Foundation untuk melakukan kerja sama melalui program bertajuk PEDIA (Program Edukasi Inovatif untuk Anak) untuk meningkatkan semangat berinovasi pada anak-anak sejak dini melalui beragam permainan edukatif berbasis sains. PEDIA merupakan bentuk komitmen Allianz Indonesia terhadap dunia pendidikan sesuai dengan salah satu pilar Tanggung Jawab Sosial Perusahaan ( Corporate Social Responsibility – CSR) Allianz Indonesia yaitu pilar Pendidikan.

 

Suara Pembaruan

JAKARTA] Allianz Indonesia mengandeng EDU Foundation untuk melakukan kerja sama melalui program bertajuk PEDIA (Program Edukasi Inovatif untuk Anak) untuk meningkatkan semangat berinovasi pada anak-anak sejak dini melalui beragam permainan edukatif berbasis sains. PEDIA merupakan bentuk komitmen Allianz Indonesia terhadap dunia pendidikan sesuai dengan salah satu pilar Tanggung Jawab Sosial Perusahaan ( Corporate Social Responsibility – CSR) Allianz Indonesia yaitu pilar Pendidikan.

 

Founder Ilmuwan Muda Indonesia Keliling Boyong Planetarium

JawaPos.com – Merasakan kegelisahan yang sama tentang pendidikan anak dan fasilitas belajar sains yang tidak merata di tanah air, Firly Savitri dan Kartika Oktorina bersatu. Mereka menggagas Ilmuwan Muda Indonesia (IMI) pada Agustus 2014. Salah satu yang dikerjakan adalah memboyong planetarium…

Founder Ilmuwan Muda Indonesia Keliling Boyong Planetarium

JawaPos.com – Merasakan kegelisahan yang sama tentang pendidikan anak dan fasilitas belajar sains yang tidak merata di tanah air, Firly Savitri dan Kartika Oktorina bersatu. Mereka menggagas Ilmuwan Muda Indonesia (IMI) pada Agustus 2014. Salah satu yang dikerjakan adalah memboyong planetarium…

 

Planetarium mini kreasi ilmuwan muda Indonesia ini keren banget

Serasa di luar angkasa.

 

Perjalanan 2 Sahabat Bangun Planetarium Mini demi Ilmu Pengetahuan | Money.id

Kisah Sulit Mendirikan Ilmuwan Muda Indonesia Susah payah Wanita akrab disapa Tika itu mengaku mendirikan Ilmuwan Muda Indonesia bukan perkara mudah, dua tahun lalu dia harus menguras semua tabungan serta harus meminjam uang dari bank. Biaya investasi untuk planetarium mini tersebut tidak sedikit, bisa mencapai Rp800 juta.

 

Firly dan Kartika : Ingin Agar Anak-Anak Indonesia Jatuh Cinta Pada Sains | youngster.id

Berapa banyak anak Indonesia yang bercita-cita menjadi ilmuwan, peneliti atau ahli astrofisika dan kosmologi? Ternyata masih sangat sedikit. Pasalnya popularitas ilmu sains masih kalah dengan ilmu lain. Padahal ilmu ini tengah berkembang pesat dan punya peluang yang menjanjikan.

 

Ajak Anak Belajar Astonomi di Mobile Planetarium – VIVA

VIVA.co.id – Selama ini beberapa orangtua mungkin kesulitan untuk mengenalkan dan mengajarkan sains kepada anak-anak. Sains seringkali dianggap sebagai sesuatu yang sulit, membosankan, dan menjemukan. Tapi, kini anak bisa dengan mudah untuk belajar mengenali sains dan astronomi dengan mudah, asyik, dan menyenangkan. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Ilmuwan Muda Indonesia menghadirkan mobile planetarium untuk anak-anak.

 

Ke Luar Angkasa Lewat Mobile Planetarium | Republika Online

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Berapa banyak anak Indonesia yang bercita-cita ingin menjadi seorang ilmuwan, peneliti atau bahkan astronot? Rupanya, sains belum jadi mata pelajaran yang diminati di Indonesia. Data 2013 menunjukkan bahwa dari 19 ribu program studi di perguruan tinggi negeri dan swasta, hanya tiga persen mahasiswa yang mengambil bidang sains.

 

Ada planetarium mini di Habibie Festival 2017

Tak perlu mengunjungi planetarium di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, atau kota-kota lain seperti Surabaya, Yogyakarta, dan Kutai, untuk dapat menikmati pengalaman memandang dan mengenali bintang-bintang di angkasa. Ilmuwan Muda Indonesia membawa salah satu produk andalannya, Mobile Planetarium ke Habibie Festival 2017. Mobile Planetarium adalah planetarium portabel yang dapat dibawa berpindah lokasi.

 

Mengenalkan Anak-Anak Indonesia Cinta Sains Lewat Cara yang Tidak Biasa | Good News from Indonesia

Mengenalkan sains sejak dini akan banyak membuka pintu kesempatan lebih luas, apalagi saat ini bidang STEM (Sains, Teknologi, Enjinering dan Matematika) menjadi bidang yang sangat dibutuhkan dunia. Namun di Indonesia kesadaran tentang pentingnya mengenalkan sains pada anak-anak terbilang kurang. Hal ini terbukti dengan hasil survey PISA tahun 2015 yang menyebutkan

 

Debut Perdana Ilmuwan Muda Indonesia Di Subang Diserbu Ri…

Debut pertama Ilmuwan Muda Indonesia di Subang mencapai s…

 

Ajak Anak Berpetualang ke Antariksa, Sekolah Abidari Hadirkan Mobile Planetarium – Tribun Pekanbaru

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU – Program unggulan sekolah Abidari Islamic Creative School Jalan Lumba Lumba tahun ini adalah mengenalkan science sejak dini pada anak. Sekolah untuk bayi, playgroup, TK dan daycare ini, menyediakan area science untuk anak-anak didik dan anak-anak Pekanbaru.

Upaya Firly Savitri tumbuhkan minat sains pada anak

Sesuai dengan slogannya”ideas worth spreading”, TEDx menyebarkan ide-ide baru kepada komunitas, organisasi, maupun individu untuk memicu percakan dan koneksi melalui pengalaman. TEDx merupakan komunitas internasional yang tersebar di berbagai negara dan kota-kota di seluruh penjuru dunia.

 

Sains Dianaktirikan di Indonesia? | Kabar24 – Bisnis.com

Home Kabar24 Pendidikan IMI juga membuat Lab in A Box (LAB), kotak berisi laboratorium praktis yang bahan-bahannya bisa didapat dari rumah, misalnya saja cuka untuk asam nitrat. IMI juga membuat Lab in A Box (LAB), kotak berisi laboratorium praktis yang bahan-bahannya bisa didapat dari rumah, misalnya saja cuka untuk asam nitrat.

Allianz Indonesia digitalisasi petani dengan PANDAI | Indotelko

Petani Allianz Digital Indonesia digulirkan

Allianz Indonesia Gelar Program Pelatihan Bagi Para Petani | Finansial – Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Asuransi Allianz mengadakan pelatihan pemasaran keuangan kepada 700 petani, sebagai upaya dalam mendorong literasi masyarakat akan inklusi keuangan. Allianz Indonesia, melalui Yayasan Allianz Peduli, dan EDU Foundation menggelar program pelatihan dan peningkatan bagi petani yang bertajuk Petani Allianz Digital Indonesia (PANDAI) mulai 5 – 6 Desember 2018 di Gedung Balai Besar Perbenihan dan Proteksi Tanaman Perkebunan (BBPPTP) Surabaya Jombang – Jawa Timur.

 

Allianz Indonesia Luncurkan Program Pelatihan Bagi Para Petani – Marketplus

Marketplus.co..id – Allianz Indonesia, melalui Yayasan Allianz Peduli, dan EDU Foundation meresmikan dimulainya program pelatihan dan peningkatan bagi petani yang bertajuk Petani Allianz Digital Indonesia (PANDAI) yang berlangsung selama 2 hari pada tanggal 5 – 6 Desember 2018 di Gedung Balai Besar Perbenihan dan Proteksi Tanaman Perkebunan (BBPPTP) Surabaya Jombang – Jawa Timur.

 

Gandeng Allianz Indonesia, BBPPT Surabaya di Jombang Gelar Pelatihan Digital Marketing untuk Petani – Tribun Jatim

TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG – Balai Besar Perbenihan dan Proteksi Tanaman Perkebunan (BBPPTP) Surabaya di Jombang, bersama PT Asuransi Allianz Life Indonesia, menggelar pelatihan digital marketing terhadap kelompok tani Jatim. Pelatihan digelar di gedung BBPPTP Surabaya di Jombang mulai 5 hingga 6 Desember 2018, dan diikuti sebanyak 17 kelompok tani dari 12 kabupaten/kota se Jatim.

 

Allianz Latih Petani Bersaing di Era Digital

Jakarta: Allianz Indonesia, melalui Yayasan Allianz Peduli, dan EDU Foundation meresmikan dimulainya program pelatihan dan peningkatan bagi petani yang bertajuk Petani Allianz Digital Indonesia (PANDAI). Program ini terdiri dari pelatihan dan pendidikan seperti pemasaran digital dan literasi keuangan. Progam itu bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup para petani dan menciptakan generasi petani yang memiliki kompetensi tinggi.

 

Allianz Indonesia digitalisasi petani dengan PANDAI | Indotelko

Petani Allianz Digital Indonesia digulirkan

Buku Sains Seru untuk Anak, Ajarkan Anak Indonesia Agar Suka Sains – Semua Halaman – Nakita.ID

Nakita.id – Membaca buku sangat bermanfaat bagi perkembangan seorang anak. Selain menambah pengetahuan dan wawasan, anak akan mengembangkan kemampuannya dalam berpikir. Tentu banyak buku bacaan yang bisa diberikan pada anak, salah satunya buku yang berkaitan dengan sains. Terkait hal tersebut, penerbit Elex Media Komputindo baru saja meluncurkan sebuah buku yang berjudul ” Sains Seru untuk Anak 1 dan Sains Seru untuk Anak 2″.

Contact Us

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Not readable? Change text. captcha txt

Start typing and press Enter to search